Belajar Rumus Excel Trim dan Len

Tutorial Belajar Rumus Excel Trim dan Len - Pertama yang ingin saya bahas tentang rumus dasar excel disini adalah trim dan len. Mau dibilang dasar sih sebenarnya gak juga. Mau dibilang rumus excel tingkat tinggi atau tingkat dewa juga bukan. Kita hanya ingin membahas materi atau rumus atau formula tentang trim dan len. Ini penting sekali kita pahami untuk memahami excel lebih dalam lagi lho. Pertama untuk trim fungsinya menghilangkan spasi yang tidak digunakan dalam sel dan len sendiri digunakan untuk menghitung banyaknya karakter. Pelajari juga ini Belajar Implementasi Format Cell Excel Tab Number.

Rumus Excel Akuntansi Sederhana - Jika temen-temen ingin belajar tentang akuntansi atau rumus akuntansi, disini sudah lengkap lho saya bahas misal untuk rumus vlookup dan hlookup, rumus if serta tentang rumus sederhana tabel cash flow atau aliran kas. Mudah banget koq. Apalagi hanya pembahasan tentang trim dan len ini. Kecil banget. Pertama kali mengenal trim waktu itu saya masih kuliah di pikmi tahun 2004. Belajar programming rumus microsoft visual foxpro ada perintah alltrim. Makanya saya cari di excel juga ada. Asyik banget sih, biasanya saya sandingkan juga dengan rumus len untuk menghitung banyaknya karakter. Pelajari juga Implementasi Rumus Match di Excel.


Rumus Excel :
  • =VLOOKUP(B5;tb_acuan;2;0)


Contoh Rumus Excel 2016 Lengkap - Contoh penulisan rumus yang benar pada tampilan diatas adalah seperti itu. Tapi pada kondisi tertentu, terkadang kita memerlukan inovasi terhadap beberapa masalah yang terjadi pada excel kita. Misalnya seperti adanya spasi error yang terjadi pada cell C7 diatas. Hasilnya adalah #N/A yang artinya ada error karena tidak adanya kecocokan. Coba kita perhatikan di E7, disana rumus len menunjukkan angka 2 yang artinya pada huruf C yang kita ketikkan, bisa jadi kelebihan spasi. Sehingga kita harus memodif rumus kita menjadi seperti ini.

Rumus Excel with Trim :
  • =VLOOKUP(TRIM(B5);tb_acuan;2;0)
Rumus Excel Len Sel E5 :
  • =LEN(B5)

Rumus Excel Persen Rata-rata dan Countif - Kaitan dari rumus trim dan len ini pasti akan kita hubungkan dengan countif persen dan rata-rata guys. Kalau countif sendiri pernah saya bahas ya. Ada koq sebentar lagi linknya saya share. Untuk rata-rata sendiri kita bisa menggunakan rumus AVERAGE. Kalau rumus persen yang dimaksud mungkin pembahasannya ada di format cell ya. Temen-temen bisa cek artikel saya sebelumnya tentang format cell sudah saya bahas detail koq. Ini dia link tentang countif. Klik juga Memahami Fungsi Rumus Countif dan Sumif.

0 Response to "Belajar Rumus Excel Trim dan Len"

Posting Komentar