Bank Soal Excel Terlengkap

Download Bank Soal Excel Terlengkap - Selamat malam guys, masih semangat neh belajar excelnya? Kali ini saya akan share tentang bank soal excel terlengkap ya. Disini sementara satu persatu akan saya upload. Setiap soal jika ada kesulitan temen-temen bisa komentar di bawah ini. Bisa menanyakan jawaban dari soal excel mana yang kesulitan. Akan saya coba bahas dengan jelas plus rumus yang digunakan. Beberapa contoh bank soal excel yang pernah saya tulis ada disini Soal Excel Perjalanan Travel dan Rumus.

Kumpulan Soal Excel Terbaru - Bagi beberapa orang microsoft excel merupakan mata pelajaran atau mata kuliah yang membosankan. Disini kita akan bertemu dengan table, angka-angka dan rumus-rumus gitu. Males kan jadinya, padahal waktu sekolah dulu gak suka dengan matematika misalnya. Tapi tenang saja guys, disini saya bahas lengkap koq, jadi langsung aja kan download kumpulan soal excel plus penyelesaiannya. Dijamin langsung pintar deh belajar excel disini. Klik juga Contoh Soal Excel Untuk Admin Networkdays.


Soal Excel Untuk Tes Kerja - Ada lho soal excel yang pernah saya upload untuk test kerja di sebuah perusahaan. Saya dapatkan dari teman saya di jakarta. Aslinya rahasia sih, tapi sudah terlanjur saya tulis. Eman juga, wkwkwk. Sorry ya mbak bro. Kalau soal excel pilihan ganda kan sudah saya upload lho sebelumnya, itu sudah pilihan ganda plus essai atau uraian lho. Tinggal dijawab saja. Mudah koq. Soal yang saya share disini murni adalah soal excel praktek kawan. Jadi jawabannya bisa temen-temen coba sendiri ya. Klik juga Contoh Soal Excel Paling Mudah.


Contoh Soal Rumus Excel - Ada beberapa tahapan rumus dan contoh soal yang harus kita kerjakan ketika belajar excel disini. Ya mulai dari yang paling rendah sampai paling tinggi, mulai dari paling mudah sampai paling sulit dan sukar. Disini untuk memulai belajar contoh soal dan rumus excel, saya share tentang fungsi statistik terlebih dahulu. Mulai dari sum, average, max, min dan count. Untuk fungsi operator matematika seperti perkalian pembagian penjumlahan pasti sudah paham ya. Cek saja daftar cntoh soal rumus excel di bawah ini. Untuk lain-lainnya cek link download di bawah ya. Kunjungi juga Studi Kasus Paste Special di Excel.


Contoh Soal Microsoft Excel Rumus IF And - Ini adalah contoh soal excel ketiga yang saya tulis. Temen-temen bisa langsung download pada link di bawah ya. Dalam mengerjakan contoh soal excel untuk bank excel soal 3 ini pemahaman tentang rumus if dan and harus mengerti dulu untuk logika pengerjaan soalnya. Ada dua altenatif rumus yang bisa digunakan. Pertama untuk rumus if mandiri dengan logika terbalik dan kedua untuk rumus if digabungkan dengan rumus and yang berarti dan untuk merangkai diantara.

Contoh Penulisan Rumus Excel If dan And - Temen-temen bisa mengerjakan rumus ini di sel K9 ya. Cek gambar di atas dan download soalnya di bawah. Ini alternatif penulisan rumus yang pertama. Keterangan = =IF(J9>=66,"Lulus",IF(J9<50,"Gagal","Remidi")). Disini kita menggunakan logika terbalik dengan remidi dijadikan korban. Kedua Keterangan = =IF(J9>=66,"Lulus",IF(AND(J9>=50,J9<66),"Remidi","Gagal")). Temen-temen bisa pahami dulu dengan dua rumus diatas ya perbedaannya. Jika ada kesulitan bisa menghubngi saya. Semoga bermanfaat.


Soal dan Jawaban Hlookup dan Vlookup - Untuk dapat mengerjakan rumus fungsi lookup seperti vlookup dan hlookup, temen-temen harus paham dulu perbedaan diantara keduanya ya. Yang saya tuliskan disini murni untuk rumus vlookup dan hlookup yang mudah. Belum kita tambahkan untuk rumus penggabungan dengan left right mid seperti pada contoh rumus vlookup sebelumnya. Kalau cara mengerjakan pasti sangat mudah ya. Saya sengaja tidak berikan jawabannya terlebih dahulu. Kalau ada kesulitan bisa langsung komen di bawah ini ya.

Contoh Soal Excel Vlookup dan Hlookup Beserta Jawabannya - Di youtube sendiri saya sudah banyak membahas tentang apa itu youtube, materi-materi dasar tentang excel dan cara mengerjakannya juga. Tapi memng sebagian orang tidak terlalu begitu paham dengan video dan audio. Jadinya harus baca. Temen-temen bisa download langsung dah ya link di bawah ini. Pokoknya mudah deh, kalau mau soal vlookup yang sulit sukar dan gak ada jawabannya. Ditunggu ya tanggal mainnya.


Contoh Soal Excel If Bertingkat Vlookup dan Hlookup - Kemaren ada yang bertanya tentang rumus if bertingkat. Kalau saya bilangnya sih nested if atau if bercabang. Pada microsoft excel 2016 sendiri maksimal if yang bisa kita gunakan adalah 64 if. Tapi apa iya kita akan menggunakan rumus if sebanyak itu kawan? Ada solusi lebih baik dan lebih cerdas menurut saya daripada kita harus menggunakan 64 if yaitu Vlookup dan Hlookup. Berapapun logika atau kondisi yang dimiliki oleh suatu kasus, kita cukup menggunakan 1 vlookup saja. Walaupun mau kita gabung vlookup dan if juga bisa koq.

Menggabungkan Fungsi If dan Vlookup - Pada contoh kasus yang akan saya share di bawah ini adalah contoh soal ujian akhir kuartal pikmi cleds jember untuk anak sore yang dibuat oleh mas abdul gofur di meirasoft.blogspot.com. Soalnya keren karena disana ada soal yang harus kita kerjakan menggunakan penggabungan if dan vlookup. Itu terjadi karena ada 3 tabel acuan yang harus kita ambil. Maka di dalam rumus vlookup wajib kita berikan if untuk membuat logikanya. Saya rasa temen-temen sudah bisa mengerjakannya ya. Untuk video tutorial pembahasan soal uak sore ini. Ditunggu saja di teknisi jember channel youtube ya.

Link Download :

4 Responses to "Bank Soal Excel Terlengkap"

sepatu mengatakan...

mantaps bang

yuslan mengatakan...

terimakasih bang

mine mengatakan...

cara pake yg statistik gimana bang? tolong dong, email saya arumaprillia3@gmail.com

Unknown mengatakan...

TERIMA KASIH. SEMOGA JADI AMAL IBADAH

Posting Komentar